iPhone 12 Akan Meningkatkan RAM Menjadi 6GB

77

Apple belum lama merilis iPhone 11, tetapi justru terdengan bocoran yang beredar mengenai penerusnya yang digadang-gadang bernama iPhone 12.

Penerus iPhone 11 nantinya akan menghadirkan pembaruan dari segil memori, demikian menurut seorang analis Apple.

Kabar di awal tahun bakal ada tiga model iPhone 11 yang dirilis. Saat disebutkan, kemungkinan dari iPhone 11 akan ada perubahan yang disebut-sebut memiliki RAM 4GB menjadi 6GB. Namun, saat dirilis, justru ketiganya masih memiliki RAM 4GB.

Melansir laman Softpedia, seorang analis menjelaskan dari Barclays, Apple akan mengupgrade RAM menjadi 6GB itu di generasi iPhone 12.

Penambahan lain seperti fitur penginderaan 3D menghadap ke belakang serta dukungan mmWave untuk 5G yang terdapat pada model iPhone 12.

Namun, tidak semua dari iPhone yang dirilis pada September mendapatkan peningkatan RAM. Rumornya, hanya iPhone 12 PRO dan iPhone Pro Max yang mendapat peningkatan RAM menjadi 6GB.

Analis menjelaskan, tak hanya kabar soal iPhone 12, namun secara detail lebih jelas mengenai iPhone SE untuk generasi kedua yang kemungkinan akan diluncurkan pada awal tahun 2020.

Perangkat ini akan mulai memasuki produksi, paling cepat Februari tahun depan. Kemudian penjualannya diperkirakan akan dilakukan pada Maret atau April.

iPhone SE 2 akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 8. Kemungkinan iPhone SE 2 akan memiliki layar 4,7 inci lengkap dengan Touch ID.