Intel dan Qualcomm Ikuti Google Tinggalkan Huawei

165

Setelah Google diberitakan memutus hubungan dengan Huawei, kali ini dua raksasa teknologi lainnya Intel dan Qualcomm mengikuti langkah Google yang dinilai sangat menggemparkan Dunia Teknologi.

Menurut sumber dari Bloomberg, semua pihak termasuk karyawan di Perusahaan-perusahaan besar ini telah diberitahu bahwa mereka akan membatalkan semua permintaan untuk supply microchip dari Huawei. Selain Intel dan Qualcomm juga ada Broadband yang juga mengikuti langkah Google ini.

Bagaimana dengan Microsoft ? Hingga saat ini raksasa Teknologi ini belum memberi komentar terhadap hal ini, apakah mereka akan mengikuti Google juga atau tidak.

Huawei, ternyata sudah membaca hal ini sejak diberlakukannya perang dagang antara Amerika dan China. Mereka telah lama mempersiapkan tim risetnya untuk membuat sistem operasi sendiri serta membangun microchip sendiri untuk segala perangkat buatan mereka. Di samping itu, mereka juga telah melakukan penyetokan cadangan pasokan microchip yang diperkirakan akan dapat memenuhi produksi mereka selama 3 bulan, dimana waktu 3 bulan ini dianggap sangat cukup untuk perusahaan bisa bertahan untuk melihat apakah langkah Amerika akan permanen atau hanya sementara saja.