Ingin Tetap Produktif Malam Hari ? Ini Kiatnya

84
Photo by bruce mars from Pexels

Buat kamu yang suka kerja malam hari, atau yang uda ngantuk tapi masih harus kerja malam karena banyak pekerjaan, atau ada yang belum ngantuk karena tadi siang kebanyakan tidur ? Hayo ngaku… Supaya malam ini kamu lebih produktif dan tidak banyak terpapar hoax, mendingan coba baca beberapa kiat ini :

  1. Periksa Jam Produktif. Coba pastikan dengan merunut balik kebiasaan selama ini, apakah kamu memang produktif di malam hari ? Dan di siang hari kamu memang suka ngantuk ? Kemungkinan besar kamu memang cocok dianggap sebagai night person. Sebabnya kalau kamu tetap paksakan meski sebenarnya ritme tubuh tidak sesuai, bisa berakibat kurang baik, alih-alih ingin produktif kamu jadi semakin lemas dan sakit.
  2. Tetap istirahat teratur. Meskipun kamu sudah tahu kebiasaan bahwa kamu produktif malam hari, tetap harus jaga konsistensi ya rekan-rekan dalam hal istirahat.
  3. Yoga. Hmmm, meski yoga uda hampir mainstream tapi ada satu hal yang perlu diketahui bahwa melakukan yoga 15 menit saja sehari itu bisa mengurangi stress yang bisa mencegah produktifitas kamu.
  4. Minum cukup dan olahraga sebelum memulai lembur. Kalau ini udah pasti jelas ya rekan-rekan.
  5. Matikan AC. Ya, studi dari cornell university menunjukkan bahwa suhu dingin diasosiasikan tubuh sebagai saat yang nyaman untuk tidur, sementara suhu yang hangat dapat membuat kita tetap terjaga dan menurut penelitian juga dapat mengurangi kecenderungan membuat kesalahan saat kerja.
  6. Minum Lemon Tea. Studi menunjukkan bahwa aroma lemon dapat memperbaiki dan membangun mood dalam bekerja.
  7. Kopi ? Hmmm siapa takut ?

Demikian kiat yang bisa tim berseru bagikan buat kamu yang sedang kerja malam atau berencana akan kerja malam alias lembur. Tetap persiapkan diri dengan baik, istirahat dulu yang cukup dan cukupkan asupan cairan dan olahraga yang cukup sebelum memutuskan untuk lembur ya guys 😀