Ibu Menusuk Bayinya 90 Kali Karena Menggigit Puting

50403

Seperti yang dilansir di DailyMail, dikabarkan bahwa seorang Ibu di China hampir saja membunuh anaknya oleh karena menggigit putingnya saat menyusui. Anak tersebut berusia 8 bulan, dan harus mendapat perawatan intensif akibat 90 tusukan dengan gunting yang dilakukan.

Berita di atas memang terjadi pada 2013 namun masih relevan hingga saat ini. Fenomena kejiwaan ini sering terjadi pada Ibu yang baru melahirkan, disebut dengan Baby Blues. Di Indonesia sendiri belakangan sering terangkat ke media mainstream mengenai kasus Baby Blues ini.

Apa itu Baby Blues ?

Baby blues adalah suatu kondisi yang biasa terjadi pada Ibu setelah melahirkan. Biasanya terjadi rasa sedih, cemas sampai akhirnya stres, resah, gelisah, serta cemas sehingga menjadi tidak nyaman.

Pendampingan baik secara kejiwaaan, kehadiran, bantuan dari orang terdekat, Suami, Ibu, Ayah, Saudara kandung sangat diperlukan di masa-masa ini, karena di masa-masa baru melahirkan dan menyusui ini adalah masa yang tergolong kritis bagi seorang wanita dalam menjalankan peranannya sebagai seorang Ibu.

Apa itu ‘Baby Blues’? Berbahayakah?