Huawei Luncurkan TV 8K dengan Modul 5G Tahun Ini

103

Seperti yang dilakukan oleh Nikkei Asian Review kemarin, Huawei Technologies dapat meluncurkan TV 8K 5G pertama di dunia, dilengkapi dengan modul 5G, pada awal tahun ini.

Pada hari Rabu, Nikkei Asian Review melaporkan bahwa sumber-sumber yang mengetahui rencana perangkat keras Huawei telah mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut akan memperkenalkan televisi pertama mereka, yang juga akan menjadi TV 8K 5G pertama di dunia pada akhir tahun ini.

Dukungan 5G akan memungkinkan TV untuk mengunduh dan menampilkan konten data yang berat seperti video 360 derajat dan lebih banyak lagi, saat ekosistem 5G mengembang. Selain itu, TV tidak akan memerlukan layanan siaran kabel atau satelit konvensional dan dapat digunakan sebagai hub router untuk semua perangkat elektronik lainnya di rumah.

Menurut Review, Huawei bertujuan untuk memenuhi penawaran produknya dan melengkapi portofolio elektronik konsumennya, agar dapat bersaing dengan raksasa teknologi seperti Samsung dan Apple.

Perusahaan ini sebelumnya mengumumkan salah satu smartphone 5G pertama yang memasuki pasar, serta beberapa router 5G untuk rumah.

Sejauh ini, Samsung juga telah mengumumkan handset 5G, tetapi TV 8K mereka tidak mendukung 5G. Produsen televisi terkemuka lainnya seperti LG Electronics dan Sharp memajang 8K TV mereka sendiri di Consumer Electronics Show tahun ini.

Sementara peluncuran TV 8K 5G menunjukkan bahwa Huawei memimpin persaingan, mungkin lebih maju dari waktu, mengingat bahwa untuk mendapatkan manfaat dari teknologi ini, “perlu ada ekosistem untuk 8K, termasuk kamera, dan TV 8K prosesor, penyandi dan penyandi untuk menyiarkan konten 8K, yang belum matang, “seperti analis teknologi CY Yao dikutip mengatakan.

Televisi Samsung 8K dibanderol mulai dari $ 5.000 hingga $ 70.000 tergantung ukurannya.