Hati-Hati Kesehatan Gigi Bisa Menjalar Ke Seluruh Tubuh

112

Merawat kesehatan gigi adalah hal terpenting dalam hidup, dilakukan setiap hari. Namun, dalam merawat gigi harus dilakukan sejak usia dini karena berbagai macam dampaknya.

Setiap hari kita harus membersihkan gigi dengan cara menggosoknya 2 kali dalam sehari. Tetapi seharusnya sesering mungkin membersihkan gigi seperti sehabis  makan. Selain itu, sangat penting memeriksa gigi ke dokter enam bulan sekali, untuk menjaga gigi sehat seiring waktu.

Jika merawat gigi diabaikan, bisa berdampak seperti gigi membusuk, masalah gusi, bahkan bau mulut. Kamu juga akan selalu tidak nyaman ketika sedang berbicara dengan orang lain, atau makan dan minum sesuatu.

Tanpa disadari, dampak dari sakit gigi rupanya bisa menyerang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengutip dari Medical Daily, baru-baru ini peneliti menjelaskan mengenai hubungan antara masalah gigi dan masalah tubuh.

Masalah gusi ternyata berdampak pada kesehatan tubuh, bahkan dengan sejumlah kondisi kesehatan kronis seperti alzheimer. Peneliti juga mengungkapkan bahwa hubungan antara masalah gigi dan kesehatan jantung.

Namun, dari sebagian orang banyak yang tidak peduli adanya masalah tersebut. Sebagian orang dewasa ternyata mempunyai masalah periodontitas ini.

Mengetahui lebih detail bahwa masalah mulut dapat disebabkan oleh berbagai kondisi yang dialami tubuh. Seperti contohnya, mulut keting dan pecah menjadi tanda kurangnya vitamin B2.

Tanda-tanda kekurangan vitamin C pada tubuh ialah seperti gusi berdarah, lidah melembut dan memerah bisa menjadi masalah anemia atau pola makan yang buruk. Jika dilihat mulut merah, tandanya itu sedang terlalu banyak pikiran atau stres.

Mengatasi masalah tersebut, sering mengonsumsi sejumlah suplemen. Seperti, vitamin A yang bisa membantu mengobati jaringan gusi, sedangkan vitamin C mencegah munculnya plak serta mengobati gusi.