Harmony, Penganti OS Android Huawei

108

Huawei mungkin masih menghadapi masa depan yang tidak pasti atas aksesnya ke versi lisensi Android dan Windows telah dicabut, tetapi ia sedang sibuk menyiapkan sistem operasi penggantinya.

Sekarang, pembuat telepon terbesar kedua di dunia itu telah mengajukan aplikasi merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, yang berusaha mendaftarkan nama “Harmony” untuk sistem operasi seluler dan komputernya.

Aplikasi ini tertanggal 12 Juli 2019, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan.

a screenshot of a cell phone

Deskripsi aplikasi berbunyi: “Program sistem operasi yang dapat diunduh, Program sistem operasi yang direkam, Sistem operasi seluler, Sistem operasi komputer, Program operasi komputer yang dapat diunduh dan sistem operasi komputer. “

Uraian itu mengisyaratkan bahwa Huawei mungkin berusaha membuat sistem operasi lintas platform yang kompatibel dengan desktop dan smartphone.

Perusahaan – yang menemukan dirinya terjebak dalam perang dagang antara Cina dan AS. Sebelumnya, Huawei telah merilis OS yang disebut HongMeng di Cina, kemudian OS ini terungkap untuk perangkat IoT.

Upaya percepatan Huawei untuk membangun OS cadangannya sendiri juga datang pada saat firma perusahaan juga dilaporkan berencana memberhentikan ratusan karyawan di anak perusahaan riset Futurewei Technologies, menurut Wall Street Journal.

Secara historis, ponsel yang menjalankan alternatif untuk Android – Firefox OS, Samsung Tizen, Ubuntu Touch, dan Windows Phone dan bahkan mereka yang menggunakan varian AOSP seperti Amazon Fire OS, belum dilakukan dengan baik. Huawei akan menghentikan pekerjaannya untuk mempopulerkan platform “rencana B” bahkan jika itu cocok dengan software dan layanan Android lainnya.