Hal yang Dilakukan Pasangan Bahagia Ketika Bertengkar

183

Menikah itu ada dua hal yang menjadikan pasangan berbahagia atau tidak terkait menjalani hubungannya. Cukup sederhana, tetapi keduanya sangat berbeda, apalagi ketika bertengkar.

Tak banyak orang tahu, jika pernikahan bahagia bisa diprediksi dari cara bertengkar. Bahkan para ahli mengetahui pasangan yang akan menjalani hubungan dengan langgeng atau tidak, terlihat dari kebiasaan bertengkar.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Family Process, bahwa pasangan sedang bertengkar, pasti akan memikirkan solusi untuk menyelesaikan pertengkaran tersebut.

Beda halnya dengan pasangan yang tidak berbahagia, akan menyalahkan satu sama lain, bukannya menyelesaikan masalah justru menambah masalah.

Lain halnya pasangan tak bahagia, pasangan bahagia juga bertengkar mengenai masalah uang, anak, mertua, dan keintiman, namun yang membuat mereka berbeda adalah fokus dari pertengkaran tersebut.

Pasangan bahagia memiliki pendekatan solution-oriented. Mereka tidak meremehkan masalah kecil namun bisa menyebabkan masalah besar seperti membagi tugas bersih-bersih rumah, mencuci piring, atau tidur tidak mendengkur. Dengan menyelesaikan masalah kecil, mereka bisa mencegah masalah besar.

Jadi, itu adalah perbedaan cara bertengkar pasangan bahagia dan tidak. Sudahkah memiliki kebiasaan bertengkar seperti ini dalam hubungan cintamu, Sahabat Berseru?