Gurita Mencuri Kamera Penyelam di Mediterania

152

Peristiwa unik dirasakan oleh penyelam asal Prancis, kejadian yang telah terjadi pada beberapa waktu lalu di French Riviera, Mediterania, ia sedang menyelam tiba-tiba seekor gurita merebut kamera dari tangannya.

Mengutip dari laman Mirror, Penyelam yang bernama Eric Desmet saat di kedalaman laut menemukan seekor gurita, ia niatnya akan mengabadikan momen bersama gurita.

Namun, hewan laut tersebut seakan-akan tiba ingin tertangkap kamera, kemudian gurita itu merebut kamera dari gengaman Eric bahkan sempat ada tarik ulur antara hewan berkaki delapan tersebut.

“Saat saya mengeluarkan kamera untuk merekam gurita kecil, namun, saya terkejut melihat dia mengambil kamera dan mencoba membawanya,” ujarnya.

Eric juga bahkan sempat mencoba beberapa kali untuk menarik secara perlahan, tetapi gagal. Sampai kemudian ia diamkan sejenak, menunggu gurita melepaskan kameranya, tetapi, justru hewan laut tersebut malah berenang menjauh.

Setelah beberapa lama, akhirnya gurita melepaskan kamera tersebut, akhirnya Eric berenang menjauh dari hewan itu.

Peristiwa seperti ini bukan hanya pertama kalinya, pada 2016 lalu juga peristiwa penyelam mencoba swafoto dengan gurita di Sydney Harbour. Hewan laut itu juga mencoba merebut GoPro milik penyelam tersebut.