Gundala Trending Movie di Indonesia

115

Beberapa hari ini, radar google menangkap tren pencarian dan penyebutan yang lumayan tinggi untuk film Gundala yang disutradari oleh Joko Anwar, dan dibintangi pemeran utama Abimana sebagai Sancaka alias Gundala. Sebanyak 50ribu lebih pencarian untuk film ini tercatat oleh radar trend Google, mengalahkan pencarian akan banyak berita nasional lainnya dan berita tentang Bola yang biasanya menjadi trending selalu di linimasa netizen Indonesia.

Meski telah tayang beberapa hari lalu, dan trending di hari ini, pengamat film, Ichsan, dalam channel youtubenya Mau Nonton, berpendapat sedikit berbeda dengan trending ini. Gundala secara produk memang baik, terbukti dengan pencapaiannya yang baik, yakni dapat berhasil masuk ke dalam Toronto Film Festival meski belum Premier tayang di Indonesia. Namun segmennya yang sangat mengerucut membuat film “Gundala” ini akan sulit untuk mengalahkan film Indonesia terlaris tahun ini, mencapai 5 juta penonton, yaitu “Dilan 1991”. Lebih jauh lagi Ichsan mengatakan kemungkinan bahkan berat bagi Film ini untuk mengalahkan film Joko Anwar lainnya dengan genre “Horor”-nya yang spesial.

Hmm… mimin belum nonton sih, jadi mimin tidak bisa kasi komentar apalagi kasih spoiler. Kalau lihat IMDB scorenya sih film ini sangat menjanjikan, mendapat skor 8.2 yang artinya film ini termasuk film bagus menurut rating system nya IMDB. Nanti mimin akan update ya kalau uda nonton. Buat rekan berseru lainnya, apakah sudah nonton ? Bagaimana penilaiannya terhadap film aseli yang diangkat dari komik aseli Indonesia ini ?