Google Translate Dengan Kamera Ponsel, Ini Caranya!

170

Bukan hal yang baru di era modern ini, fitur penerjemah offline tanpa memiliki data pada perangkat. Peran Google Translate sangat membantu pengguna berpergian ke negara asing untuk menemukan bahasa yang tidak bisa dipahami secara harfiah.

Pengguna bisa memanfaatkan kamera ponsel untuk menerjemahkan bahasa. Jadi tanpa perlu repot menulis kata atau kalimat dalam bahasa tertentu.

Melansir dari laman Android Pit, Inilah cara menggunakan Google Translate secara offline dengan kamera smartphone.

Fitur Google Translate secara offline dengan menggunakan kamera, tersedia dalam 29 bahasa. Dalam penggunaannya kita bisa buka Google Translate serta pilih bahasa yang diinginkan untuk diterjemah ke bahasa lain.

Caranya, pilih ikon kamera yang ada disebalah kiri, lalu arahkan kamera ke kalimat yang ingin diterjemahkan. Kamera akan membingkai teks yang terdeteksi, kemudian pilih teks untuk menampilkan terjemahan langsung.

Pengguna bisa menggunakan opsi, pilih semua untuk menerjemahkan kalimat yang terdeteksi di kamera, untuk dibagikan melalui pesan.

Namun, Sebelum menerjemahkan, penggunaa harus mengunduh bahasa yang diinginkan agar bisa digunakan secara offline.

Cara pengunduhannya, pengguna bisa membuka Google Translate, lalu klik bahasa yang diinginkan, untuk memulai unduhan pengguna harus klik ikon panah, kemudian klik unduh. Setelah proses pengunduhan selesai, pengguna akan menemukan ikon baru di sebalah bahasa.