Google Bingung Menamai Android Q Terbarunya

95

Google telah merilis versi Beta ketiga dari Android Q di acara Google I/O pekan ini, Google I/O itu sendiri adalah konferensi tahunan para developer. Tetapi publik belum ada yang tahu rencana Google untuk menamai sisteom operasi Android Q tersebut. Sejak 2009 lalu, Google secara historis menamai sistem operasi nya menggunakan berbagai macam nama kue (Android 1.5 Cupcake). Namun, tidak ada banyak suguhan kue yang dimulai dengan huruf Q, bahkan Wikipedia pun bingung.

Memberi nama OS seluler Google dengan menggunakan nama-nama kue sepertinya bukan masalah yang besar, tetapi Google ingin menjaga citranya tersebut. Mengadopsi nama-nama kue adalah salah satu Google untuk mendefinisikan OS yang baru. Dibandingkan dengan konvensi penamaan yang lamban dari Microsoft Windows Mobile dan bahkan dengan Apple. Sentuhan Google menggunakan nama-nama kue tersebut mengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut menyenangkan bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Google biasanya tidak mengumumkan nama akhir sistem operasi Androis berikutnya sampai lebih dengan perilisannya. Tahun lalu, pengumuman untuk sistem operasi Android Pie dirilis pada tanggal 6 agustus. Jika Google mengikuti pola yang sama seperti sebelumnya, berarti tidak akan lama lagi Google akan memberi nama sebelum Android Q itu resmi dirilis.

Menurutmu apa nama yang cocok untuk sistem operasi Android terbarunya? Berikan pendapatmu dikolom komentar yah..