Game PUBG Ganti Nama di China Menjadi Patriotik

135

Pemerintah diseluruh dunia terus-menerus mewaspadai dampak dari video games, terutama mengandung unsur kekerasan dalam games. Seperti yang kita tahu, game PUBG (PlayerUnknown’s Battleground) adalah target utamanya, dengan larangan dan pembatasan yang baru-baru ini terjadi beberapa negara, termasuk di indonesia yang hampir sempat di banned juga.

Game battle royale yang sekarang lagi populer sedang menghadapi tekanan di Cina, karena pemerintahnya memperketat undang-undang perihal video game, dan telah membantah permainan untuk menghasilkan uang.

Setelah lebih dari satu tahun naik banding, pernerbit game Tencent telah memustuskan untuk menutup game PUBG Mobile di seluruh Cina dan menggantinya dengan game alternatif yaitu Game for Peace. Game yang berjudul Game for Peace atau 和平 精英 (Peaceful Elites) sebuah game battle royale ‘anti-terorism-themed’ telah berhasil mendapat persetujuan monetisasi pada bulan april. Dan ya, gameplay nya merupakan dari split game dari PUBG mobile.

Dengan penglihatan sekilas, game for Peace terlihat seperti permainan yang berbeda, karena menampilkan gerakan patriotik yang menampilkan angkatan udara Tiongkok dan seluruh aksi prajurit heroik yang memerangi teroris. Game ini menghilangkan mayat dan darah sepenuhnya, dan musuh dalam Game for Peace akan melambai ke pemain ketika pemain membunuh mereka. Hmmm, lucu.. atau terdengar sedikit gila juga yah.

So, gimana menurutmu perihal masalah tersebut? berikan pendapatmu di kolom komentar yah..