Game Lokal Memperebutkan Piala Presiden Esport 2020

114

Pergelaran Piala Presiden Esport 2020 akan di gelar, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esport (PPE) 2020, Giring Ganesha, mengumumkan PPE tahun depan akan digelar tiga game termasuk game lokal Indonesia.

Giring Ganesha: Mengangkat Altet Pro Gamers Professional

“Di tahun 2019, Piala Presiden Esports kita hanya memainkan satu game. Namun, untuk kedepannya, dengan bangga kita berbicara bahwa Piala Presiden Esports 2020 akan mempersembahkan tiga game sekaligus termasuk game lokal.” Ungkap Giring di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Kemarin PPE 2019 kita mengadakan satu game yaitu mobile legends, bahkan dimana penontonnya mencapai 4 juta.

Kedepannya PPE 2020 akan digelar sekaligus tiga game, yang dimana ada game Battle Royal Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), dan satu slot untuk game lokal yang belum ditentukan.

Babak semifinal, Dota 2 antara Barracx vs Evos eSport

“Menurut saya ini momen yang tepat, untuk mempromosikan game lokal karya anak bangsa. intinya tetap fokus mendukung industri game lokal,” Kata Giring.

Pastinya tim-tim esports negara Asia Tenggara akan hadir di Indonesia, untuk memperebutkan Piala Esport. Bahkan negara yang pasti ikut dalam piala esport yang digelar di Indonesia adalah Malaysia, Singapura, Fillipina, Kamboja dan Thailand.

Mantan penyanyi grup band “NIDJI” berharap agar Turnamen PPE yang digelar di Indonesia, menjadikan sebuah turnamen yang bergengsi sekaligus memberikan dampak besar untuk para atlet esport kedepannya.

Apalagi untuk sekarang PPE sudah didukung oleh pemerintah termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Inilah sebuah momen yang bagus dan dilihat dari dukungan pemerintah yang serius ingin mengembangkan ekosistem esport di Indonesia.