Fitur Share Status WhatsApp ke Sosmed

114

WhatsApp sedang menguji fitur terbarunya yang memungkin para penggunanya dapat men-share postingan status WA nya ke aplikasi lain. Dalam program Betanya, WhatsApp akan menampilkan opsi share di bawah status mereka yang dapat digunakan untuk memposting langsung ke Stories Facebook mereka ataupun aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, maupun Google Photos. WhatsApp Status adalah sama halnya fitur seperti Story Instagram yang memungkinkan kamu dapat memposting gambar, teks, dan video yang kemudian hilang setelah 24 jam.

Meskipun ada direct link untuk mebagikan status penggunanya ke Facebook, WhatsApp mengungkapkan bahwa tidak akan melakukan apa pun untuk menautkan akun penggunanya di kedua layanan tersebut. WhatsApp akan menggunakan API data-sharing iOS dan Android yang sama dengan aplikasi lainnya, yang berarti data ditransfer antara di aplikasi perangkat.

WhatsApp harus berhati-hati dalam menciptakan kesan berbagi data dengan Facebook. Ketika Facebook memperoleh layanan pesan pada tahun 2014 lalu, WhatsApp berjanji bahwa tidak akan membagikan data pengguna dengan Facebook. Pada tahun 2016 lalu, WhatsApp mengatakan bahwa akan mulai berbagi data pengguna dengan Facebook. Sejak saat itu, Facebook telah diberitahu oleh Regulator Perancis dan Jerman untuk menghentikan praktik tersebut. Pada 2017, perusahaan tersebut didenda 122 juta dollar oleh Komis Eropa tentang sejauh mana ia dapat menautkan akun sebelum akhirnya bisa di akuisisi.