Film Terminator Dark Fate Terancam Rugi Besar

131

Masa depan franchise semakin suram, pasalnya film Terminator: Dark Fate justru rugi sebesar $120 juta atau sekitar 1.68 triliun rupiah. Pasalnya film ini pendapatan di akhir pekan pembukannya hanya meraup $29 juta atau sekitar 406 miliar.

Mengutip dari lama cinemags, menurut laporan yang diterbitkan The Hollywod Reporter, pendapatan akhir pekan pembuka Dark Fate di AS hanya menghasilkan $ 29 juta ( sekitar 406 miliar ). Ditambah dari wilayah lain yang mengecewakan di pasar Cina bahkan negara-negara lain.

Perhitungan Total Box Office saat ini mencapai $ 123,6 juta, tidak sesuai dengan anggaran film. Sekitar $ 185-196 juta untuk biaya promosi dan lainnya, agar mencapai titik impas, diperkirakan perlu menarik sekitar $ 357 juta.

Sayangnya perkiraan tersebut tidak akan mencapai kabar baik, pasalnya perusahaan produksi Skydance akan berencana menindaklanjuti film tersebut, saat ini Dark Fate berada di jalur untuk kehilangan $ 120 juta.

Disutradarai oleh Tim Miller (Deadpool), Terminator: Dark Fate menampilkan Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton kembali ke peran ikonik mereka sebagai The Terminator T-800 dan Sarah Connor dari dua film pertama.

Edward Furlong juga akan kembali sebagai John Connor dalam film yang akan rilis di bioskop pada tanggal 1 November tersebut.

Dark Fate menyambut kembali Hamilton dalam perannya yang ketiga di layar lebar sebagai Sarah Connor dan penampilan keenam untuk Schwarzenegger sebagai mesin pembunuh yang berubah pahlawan dari kisah pemberontakan melawan mesin.

Film ini, bagaimanapun, akan mengabaikan film ketiga hingga kelima dalam franchise ini dan dilanjutkan sebagai cerita setelah Terminator 2: Judgment Day.

Schwarzenegger dan Hamilton ditemani pendatang baru Gabriel Luna, Mackenzie Davis, dan Natalia Reyes. Karakter Grace yang diperankan oleh Davis adalah manusia hibrida cyborg yang bertugas melindungi Dani yang diperankan oleh Reyes dari Terminator baru (Luna).