Film Mangkujiwo Menjadi Pembuka Kuntilanak Universe

112

Setelah sukses pada sequel Kuntilanak 1 (2018) dan Kuntilanak 2(2019), MVP Pictures akan memperkenalkan Mangkujiwo untuk para penggemar seri film Kuntilanak pada 2020 mendatang.

Kerap kali muncul nama Mangkujiwo di Kuntilanak 1 hingga Kuntilanak 3, Nama Mangkujiwo yang kerap dijadikan dalang munculnya makhluk halus yang disebut Kuntilanak.

MVP Pictures akan memperkenalkan lebih dalam lagi peran sekte dalam menciptakan sesosok Kuntilanak yang menyeramkan.

Dalam film Mangkujiwo yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis, “Mas Kinoi” adalah panggilan akrab yang dilontarkan oleh rekan-rekannya dan para pemain.

Sudah beberapa kali membuktikan kepada penontonnya, dalam memproduksi film horor, seperti film Kafir (2018). Azhar Kinoi sekarang telah menyiapkan sugguhan film terbarunya dengan beberapa elemen Jawa Kuno.

Rencana film tersebut akan siap membuka tahun 2020 dengan teror Mangkujiwo di Bioskop. Bahkan film garapan MVP Pictures sudah memasuki tahapan pasca produksi.

Dirmawan Hatta menulis film Mangkujiwo, dengan rapih dan kuat. Bukan seperti film horor lainnya, yang sebagian besar banyak memakai unsur budaya dan kebiasaan Jawa. Film ini dibintangi oleh Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo, dan sebagainya.

Image by: MVP Pictures

Skenario dari film tersebut: Mangkujiwo adalah cerita asal muasal sesosok Kuntilanak yang merupakan  akibat langsung dari perseteruan antara dua tokoh Keraton, Brotoseno dan Cokrokusumo, dalam memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka.