Film Joker Meraup Rp 1,32 Trilliun di Amerika Utara

140

Film Joker memasuki periode tayang pekan 4-6 awal Oktober, tembus Box Office Amerika Utara. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix menarik para penggemarnya hingga meraup hasil kotor USD93,5 Juta atau sekitar Rp1,32 triliun.

Terbilang besar pendapatan Joker sampai menggeser Abominable yang menoreh hasil USD12 juta (Rp169 miliar). Dari hasil pemutaran Joker di seluruh dunia, Sukses mengasilkan USD234 Juta, tiga hari awal tayang.

Dilansir CinemaBland, pemasukan Joker ini melibas  Venom, film bergenre serupa yang rilis pada Oktober 2018. Dirilis di bulan yang sama tahun lalu, Venom mengumpulkan USD80,3 juta di bioskop Amerika Utara dan USD124 juta secara global.

Joker bercerita sedikit tentang Arthur Fleck yang kelak menjelma menjadi Joker, lawan bebuyutan Batman. Mulanya Arthur bekerja sebagai badut di kota Gotham. Ia mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dilingkunganya sampai diremehkan bahkan difitnah.

Arthur menjadi jahat berawal dari temannya memberikan pistol, bahkan  tiga karyawan menjadi sasaran tembakan, anehnya ia tidak merasa bersalah.

Justru aksi Joker semakin menjadi saat berhasil membunuh temannya dan seorang stand up comedy pada siaran televisi. Sampai datang masalah lain Joker mengetahui persaudaraan dengan batman, dari hasil hubungan gelap ibunya.