Fakta Jomblo-isme di Indonesia yang semakin meningkat tiap tahun

209

Jomblo adalah status yang spesial, sama spesialnya dengan tidak jomblo 😀 Lohhh…. maksudnya apa min ? Sebenarnya setiap status kita apapun itu adalah spesial, sebab status hubungan itu pasti sudah melalui banyak pertimbangan dan mengubahnya juga butuh lebih banyak lagi pertimbangan, itulah mengapa setiap hal mengenai status relationship itu selalu spesial.

Nah, ngomong-ngomong tentang ke-single-an alias jomblo, ini ada fakta-fakta yang mungkin penting atau mungkin juga ga penting, tergantung dari sisi mana sobat berseru memandangnya.

Mungkin setelah bacanya jadi geleng-geleng kepala karena ga percaya atau mungkin juga jadi semakin mantap menyandang status jomblonya karena merasa banyak yang senasib atau mungkin bisa jadi peluang untuk cepat cari pasangan karena tau ternyata banyak loh yang jomblo 😀

Populasi Jomblo di Indonesia Terus Meningkat tajam sejak 2010

Data yang diungkap oleh pendiri Heart.Inc, jumlah jomblo di atas 27 tahun itu meningkat 2 persen per tahun hingga 2014 dan meningkat lebih cepat lagi setelah 2014. Hmmm …

Berdasarkan Penelitian BPS, Jomblo Indonesia Ternyata Lebih Bahagia Dibanding yang Sudah Menikah

Meski terpaut sangat sedikit, 71,53 % jomblo bahagia dibanding 71.09 % yang menikah merasa berbahagia, yah setidaknya yang jomblo menang tipis lah ya 😀

Sumatera Utara adalah Propinsi yang paling tinggi jumlah Jomblonya.

Yes, Sumut, yang beribukotakan Medan, menjadi Propinsi yang secara statistik memiliki jumlah jomblo tertinggi. Tapi ini datanya diambil tahun 2015 ya. 8-9 persen baik wanita maupun pria sumut statusnya single. Mungkin ada kaitan dengan kultur di Sumut yang pantang nikah sebelum kaya alias punya harta dan kesuksesan.

43 Juta Populasi Indonesia Jomblo di 2018

Jumlah data ini diambil dari data BPS yang disajikan oleh beritagar.id Ternyata benar apa yang dikatakan bahwa populasi jomblo meningkat tajam

Lulusan SMA dan Pendidikan Tinggi adalah Jomblo Terbanyak

Data BPS menunjukkan bahwa 60-70 persen total jomblo yang hampir setengah populasi usia produktif Indonesia berpendidikan tinggi. Sementara yang berpendidikan di bawah SMA malah lebih cepat menikahnya.

Jakarta, selain Jakarta Timur, Bandung, Surabaya, dan Tangsel adalah kawasan Jomblo Milenial Kaya

Tercatat di BPS bahwa kebanyakan jomblowan dan jomblowati yang spending lebih dari 5 juta sebulan ada di daerah-daerah di atas. Yang jadi pertanyaan, kenapa ya Jakarta Timur ga termasuk ? Hmm… padahal sama-sama di Jakarta kan ya.

Itu dia fakta Jomblo di Indonesia yang jumlahnya semakin tahun semakin meningkat menurut 2 situs perjodohan terbesar Indonesia (Heart.Inc dan Setipe), serta data BPS. Kira-kira apa yang bisa disimpulkan dari fakta ini, mimin juga belum tahu guys 😀 Semoga setelah makan malam sehat dan segar nanti, mimin bisa kasi pencerahan buat yang sudah baca artikel ini ya guys.