Hal yang tak terhindarkan telah terjadi pada Facebook. Setelah berminggu-minggu mendapati laporan bahwa perusahaan tersebut telah menyelesaikan masalahnya dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) atas praktik privasi, kedua pihak tersebut akhirnya mencapai kesepakatan.

Wall Street Journal melaporkan bahwa para komisioner dari kedua pihak untuk menyetujui penyelesaian masalah tersebut sebesar 5 miliar dollar, hal tersebut adalah sesuatu yang sudah diperhitungkan oleh Facebook atas “kesalahan langkah privasi”-nya, dengan tiga anggota dari Partai Republik memilih untuk menyetujui kesepakatan dan dua dari Partai Demokrat menentangnya.

Hal yang tidak jelasnya adalah pembatasan apa yang telah diberlakukan untuk memantau Facebook ke depan, dan mengapa orang harus berharap bahwa data mereka akan lebih aman di masa depan.

Namun, denda yang dilaporkan adalah yang jumlah terbesar dari jenisnya untuk perusahaan teknologi, melampaui denda 22,5 juta dollar yang dibayarkan Google kepada FTC setelah menyelidiki praktik berbagi data penggunanya.

Karena hal tersebut sudah jelas mendapat serangan dari segi finansial bagi Facebook, pengawasan tambahan, dan membuat eksekutif seperti Mark Zuckerberg secara pribadi bertanggung jawab atas kegagalan dalam langkah privasi yang menimpa Facebook.