Doyan Nyabu, Kapolsek Kebayoran Baru Dipecat

118

Dipecat lantaran ketergantungan narkoba, Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah. Sebelumnya ia kedapatan menyimpat paket sabut diruang kerjanya saat dilakukan pemeriksaan mendadak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Yusri Yunus menjelaskan bahwa Benny positif mengonsumsi sabu, setelah dirinya di tes urine.

“Sekarang sedang diproses secara pidana,oleh Direktorat Narkoba, nantinya kita akan memberikan kode etik kepada yang bersangkutan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya.

Setelah bersangkutan diproses, dan akhirnya diputuskan menjadi tersangka.

“Iya, sekarang statusnya tersangka sekaligus akan ditahan,” ujar Yunus.

Ketika Benny sudah di balik jeruji, Rutan Ditresrkoba Polda Metro Jaya. Bidang Propam bahkan masih menyelidiki kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

Yang bersangkutan juga pernah foto bareng model, kala itu masih berpangkat komisaris polisi dan Benny menjabat sebagai Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara. Sebelum kasus yang menimpahnya, dirinya di buat heboh setelah berfoto dengan model Vitalia Shesha yang diringkus bersama 6 orang di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Foto tersebut, nampak Vitalia mengenakan kaos serta celana jins pendek dan duduk di kursi tunggu kantor polisi. Dengan wajah tersenyum dan didampingi oleh Benny yang juga tersenyum.

Setelah foto itu viral di media sosial, Tito Karnavian selaku Kapolda Metro Jaya memberikan sanksi berupa teguran.