Disney Menjual 21 Jaringan Olahraganya

117

Menurut The Wall Street Journal, Sinclair telah membeli 21 jaringan olahraga regional dari Disney seharga 10 miliar dolar. Hal tersebut menandai sebagai pembelian besar-besaran Fox dari besutan Disney tersebut.

Ini adalah langkah terbaru untuk Sinclair dalam pemrograman regional, yang merupakan area yang sudah memiliki kendali besar perusahaan tersebut. Komisi Komunikasi Federal sebenarnya telah memblokir merger antara Sinclair dan Tribune Media Company tahun lalu karena kekhawatiran tentang jangkauan Sinclair.

21 jaringan olahraga yang dimaksud adalah bagian dari pembelian Fox dan asetnya dalam kesepakatan blockbuster yang ditutup awal tahun ini. Tetapi karena kehadiran Disney yang sudah sangat banyak dalam olahraga (kebanyakan melalui ESPN dan berbagai jaringannya), Disney diwajibkan oleh regulator untuk mendivestasi jaringan-jaringan olahraga regional tersebut untuk mendapatkan persetujuan agar kesepakatan dapat dilalui.

Setelah kesepakatan selesai, Yang tersisa adalah untuk melihat bagaimana perubahan ini akan berdampak pada industri hiburan lainnya, dan mungkin akan memakan waktu bertahun-tahun untuk dapat sepenuhnya dilihat.