Di Menit 90(+5) Liverpool Berhasil Menundukkan Leicester di Anfield

133

Anfield kembali menjadi sorotan setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Leicester 2-1.

Pada babak pertama, Liverpool tampil mendominasi pertandingan. Delapan tembakan berhasil mereka lakukan, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Leicester tak dapat melepaskan satu ancaman pun ke gawang Liverpool.

Meskipun tampil menyerang, Liverpool baru berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan kaki kanan Sadio Mane yang begitu akurat ke pojok kiri gawang Kasper Schmeichel pada menit 40.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus berusaha keras menambah gol ke gawang Leicester. Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champion musim 2018/2019 memasukkan Divock Origi dan Jordan Henderson untuk menambah daya gempur.

Namun apa daya, serangan demi serangan berhasil dipatahkan oleh pemain Leicester. Hingga pada menit ke-80 James Maddison pemain yang konon katanya menjadi incaran Liverpool pada transfer musim ini menyamai kedudukan di menit 80.

Beruntung bagi Liverpool ketika mereka dihadiahi penalti yang sukses dieksekusi oleh James Milner pada injury time yang merubah skor menjadi 2-1 untuk Liverpool.

Dengan skor ini, Liverpool tetap berada di puncak klasmen sementara dengan perolehan bersih 24 poin dari 8 pertandingan yang mereka jalani.