Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian yang Wajib Kamu Coba

121

Di era sekarang ini, semua smartphone pasti sudah memiliki kamera. Dengan begitu, pengguna tidak usah repot-repot lagi membawa kamera DSLR, atau jenis kamera lain untuk mengabadikan suatu momen penting. Memotret foto sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari hari.

Banyak orang yang suka membagikan momen penting berupa foto kepada teman-temannya melalui media sosial. Rasanya foto tak lengkap bila tidak edit agar terlihat lebih kece dan kekinian. Sebagian orang mengira mengedit foto harus di Photoshop karena software tersebut berisi banyak fitur editing. Berikut 5 aplikasi edit foto kekinian yang wajib kamu coba!

VSCO Cam

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik di iOS dan Android, dan juga cukup terkenal dikalangan anak-anak kekinian. Ada banyak sekali preset yang disediakan oleh VSCO, tetapi di luar filter gratis Anda harus mengeluarkan uang jika ingin mendapatkan lebih banyak filter. Fitur pengeditan di VSCO antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow. Filter-nya yang soft dan tenang menjadi salah satu ciri khas aplikasi yang menjadi favorit di kalangan  hipster.

Snapseed

Snapseed adalah editor foto lengkap dan profesional yang dikembangkan oleh Google. Kalian bebas memilih tanpa terpatok pada preset yang sudah ada. Jadi bisa mengeksplorasi sendiri sesuai dengan kemauan, karena aplikasi ini mengijinkan para penggunanya untuk membuat preset sendiri. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang berbeda dari aplikasi edit foto lain. Kalian bisa menggunakan isyarat ke atas dan ke bawah untuk mengubah antara dan memilih efek apa yang ingin digunakan, kemudian gesek ke samping kiri dan kanan untuk mengatur intensitas dari efek tersebut.

Adobe Photoshop Lightroom

Lightroom adalah salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit, mengatur serta berbagi gambar langsung dari smartphone mereka dengan cara lebih mudah dan cepat. Hampir sama seperti VSCO, kalian harus menyesuaikan preset atau exposure terlebih dahulu. Kalian dapat membuat foto menjadi lebih hidup dari sebelumnya. Setelah preset ditentukan, kalian bisa mengatur kontras, highlight, shadow, saturasi dan masih banyak lagi. Jika ingin ke tahap yang lebih sulit, kalian bisa menggunakan kurva dan Hue Saturation untuk mengubah tone warna sesuai keinginan.

Pics Art

Bagi Anda yang ingin mencari fitur untuk mengedit foto dan membuat collagemaka PicsArt adalah aplikasi yang tepat. Pics Art adalah aplikasi edit foto yang membawa fitur pengeditan yang sudah hadir di PC. Tampilan antarmukanya sederhana dan ringan, pengguna bisa mengedit foto secara dengan sejumlah fitur seperti Picture Editor, Magic Effects, Draw, Camera, dan Sharing.

Airbrush

Bagi kalian yang suka melakukan selfie, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengubah foto selfie agar kelihatan lebih sempurna. Kalian juga bisa membuat foto menjadi lebih kinclong dari sebelumnya. Fitur didalamnya pun sangat mudah untuk digunakan.