Cara Tau Dia Cinta atau Hanya Teman?

132

Hubungan romantis diawali dari persahabatan yang biasa. Sebelum mengungkapkan perasaan, mungkin sulit bagi kamu untuk mengetahui apakah seorang gadis yang menjadi temanmu sedang mencintaimu, atau hanya ingin berteman saja. Berikut metodenya:

1. Perhatikan Tanda-tandanya

1.1. Coba kontak mata

Jika teman gadismu melihat ke bawah ketika pertama kali melihatmu, atau jika dia menundukkan kepala sambil tersenyum, itu tandanya dia sedang menarik perhatian anda.

1.2. Memutar-mutar rambut

Memainkan rambut dengan cara memutar-mutarkannya mengindikasikan dia nyaman dengan kamu. Jadi jika teman gadismu memutar-mutar rambut, itu tanda positif.

1.3. Perhatikan bahasa tubuhnya

Jika teman gadismu bersandar di dekatmu, dan beberapa kali menyentuhmu atau membiarkan suatu sentuhan lebih lama, maka kemungkinan besar dia melihatmu lebih dari sekedar teman.
Jika dia menyentuh bahumu tanpa alasan, itu adalah indikasi positif dia menyukaimu
Jika dia mau berbagi makanan dan minuman denganmu, kemungkinan dia menyukaimu

1.4. Perhatikan tanggapannya atas leluconmu

Jika dia tersenyum lebar setiap kali kalian mengobrol, atau tertawa tanpa henti atas leluconmu yang mungkin tidak terlalu lucu, maka artinya dia benar-benar menikmati kehadiranmu. Secara tidak sadar, dia sedang mengatakan: “Aku sangat menyukaimu dan suka mendengarmu berbicara”
Konon disebutkan bahwa sedang jatuh cinta kepada seseorang, itu seperti melihat melalui kacamata merah jambu, membuat semua yang dikatakan orang itu terlihat sempurna dan lucu.

2. Perhatikan Cara Dia Bersikap di Sekitarmu

2.1. Perhatikan bagaimana dia memperlakukanmu dibanding teman-teman pria lainnya

Jika dia terlihat lebih pemalu jika kamu ada di dekatnya, sepertinya dia menyukaimu. Tapi jika dia memperlakukanmu sama seperti teman pria lain, kemungkinan besar dia hanya menganggapmu teman.

2.2. Amati perilakunya jika kalian sedang berada di dalam kelompok

Seorang cewek yang menyukaimu, mungkin akan memberimu banyak perhatian, bahkan ketika kamu sedang berada di antara orang lain. Hal ini karena yang dia sukai adalah mengobrol dan menghabiskan waktu bersama denganmu

2.3. Lihat seberapa tau dia tentang minatmu

Jika seorang cewek memiliki perasaan yang romantis denganmu, dia akan melihat dengan detail apapun yang kamu katakan. Misalnya lebih suka ayam ketimbang bebek, atau lebih suka lagu Padi ketimbang Dewa.

2.4. Lakukan tes kecemburuan

Lihat apakah dia marah atau cemburu ketika kamu mencoba menggoda cewek lain. Kalau dia mulai bertanya padamu apa saja yang kamu obrolkan dengan gadis lain itu, artinya dia merasa terganggu dan kemungkinan besar memiliki perasaan romantis denganmu

2.5. Perhatikan bagaimana teman-temannya memperlakukanmu

Jika mereka tiba-tiba tertarik padamu atau mengajukan banyak pertanyaan pribadi, kemungkinan mereka mencoba untuk mengenalmu lebih baik karena teman mereka memiliki perasaan yang kuat terhadapmu. Atau jika mereka mencoba menggodamu ketika cewek itu ada, mungkin karena mereka tau cewek itu menyukaimu.

2.6. Dengarkan pernyataan-pernyataan tertentu yang dibuatnya

Ketika seorang cewek menyukaimu, dia secara tidak langsung akan mengungkapkannya ketika kalian berdua sedang nongkrong.
Beberapa hal yang mungkin ia katakan:
“Aku senang ngobrol dan jalan denganmu.”
“Kamu itu favoritku.”
“Kamu lucu banget.”

2.7. Perhatikan siapa yang memulai pembicaraan

Jika seorang cewek selalu memulai percakapan dengan Anda, terutama jika dia tidak punya alasan jelas untuk berbicara denganmu, dia pasti tertarik!
Jika dia mengirim WA hanya untuk menyapa, itu pertanda baik.

3. Ajukan beberapa pertanyaan

3.1. Terus terang dan tanyakan bagaimana perasaannya

Tidak masalah untuk bertanya kepada seseorang tentang perasaan mereka terhadapmu. Awalnya mungkin terlihat memalukan, tetapi jika dia peduli denganmu, baik sebagai teman atau sesuatu yang lebih, dia akan mengatasinya dan menghargai bahwa kamu merasa cukup nyaman untuk terbuka dan jujur.
Berikut beberapa cara yang bisa Anda tanyakan:
“Bagaimana perasaanmu tentangku?”
“Apakah kamu melihat saya sebagai teman, atau sesuatu yang lebih?”

3.2. Ajukan pertanyaan tentang cinta dan romansa

Jika kamu tidak ingin berterus terang dan bertanya bagaimana perasaannya terhadapmu, maka ajukan pertanyaan tentang cinta.
Berikut beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan:
“Bagaimana menurutmu tentang jatuh cinta?”
“Apakah menurutmu orang bisa jatuh cinta setelah menjadi teman baik?”

3.3. Tanyakan kepada seorang teman bagaimana perasaannya

Cewek memberi tahu hampir semua teman mereka. Jika kamu terlalu gugup untuk secara langsung bertanya kepada seorang cewek apakah ia memiliki perasaan padamu, tanyakan saja pada seorang teman yang dekat dengannya. Ketahuilah bahwa setelah kamu mulai bertanya kepada teman-temannya, mereka kemungkinan akan melaporkan apa yang kamu katakan kepada cewek itu.
Berikut adalah pertanyaan santai yang bisa kamu tanyakan:
“Dia sedang suka dengan seseorang, gak?”
“Dia pernah bicara tentang pacaran, gak?”

3.4. Cari tahu bagaimana dia berbicara tentangmu ketika kamu tidak ada

Jika seorang cewek menemukan alasan untuk terus-menerus mengemukakan namamu, berbicara positif tentangmu ketika kamu tidak ada, atau tersenyum ketika namamu disebutkan, dia memiliki perasaan yang kuat padamu.

3.5. Memulai kencan

Bangun keberanian dan ajak cewek ini untuk menonton film bersama atau makan malam di malam minggu. Jika dia berdandan, atau berpakaian lebih cantik dari biasanya, maka dia sedang berusaha membuatmu terkesan. Seorang cewek yang mencintaimu pasti ingin menonjol di matamu dengan terlihat hebat dan menyenangkan.