Cara Memudarkan Kantung Mata

125

Mempunyai lingkaran hitam di bawah mata memang membuat tidak tampil percaya diri. Itu disebabkan dari kurang tidur, menatap layar komputer atau ponsel dalam waktu lama.

Meski sudah ditutup dengan make up, namun justru mata terlihat kurang sehat bahkan terkadang dapat membuat tidak percaya diri.

Mengutip dari Boldsky, menggunakan kentang untuk menyamarkan lingkaran hitam tersebut, hal itu sudah terbukti karena sudah banyak yang mempraktekannya.

Kentang seperti yang kita tahu, mengandung zat pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit di bawah mata.

Selain memutihkan, umbi-umbian ini juga mengandung vitamin C, Vitamin A, pati, dan enzim yang dapat menyehatkan kulit di sekitar mata. Anti-inflamasi juga terkandung di dalamnya sehingga dapat mengurangi pembengkakan.

Untung menggunakan kentang untuk menyamarkan hitam di bawah mata ada dua jenis cara menggunakannya.

Pertama, Kupas dan parut kentang di sebuah wadah, Simpan parutan tersebut di kulkas selama satu jam. Celupkan kapas ke dalam parutan dan tempelkan pada lingkaran hitam, tunggu selama 15-20 menit, Bersihkan wajah dengan air dingin. Ulangi proses ini setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kedua, ini cara yang paling praktis, dinginkan kentang selama satu jam di kulkas. Kemudian potong kentang menjadi dua bagian, lalu tempelkan ke bagian hitam di bawah mata selama 20 menit.

Kemudian lepas, langsung mencuci muka dengan air dingin, lakukan praktek ini dua hari sekali agar mendapat hasil yang maksimal.