Cara Mempertahankan Kesehatan Di Kantor, Lakukan Ini !

101

Mungkin sebagian banyak orang memilik jadwal kerja yang padat, kadang kita lupa beranjak dari meja kerja. Tidak kita sadari sangat berbahaya bagi kesehatan.

Seberapa sibuk melakukan aktivitas kita harus menyempatkan diri untuk bergerak dan berolahraga. Selain melakukan olahraga rutin, sebenarnya ada cara ketika di kantor.

Olahraga yang dilakukan dikantor hanya memerlukan alat bantu bahkan bisa dilakukan di sela-sela waktu pekerjaan. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat dikantor untuk olahraga.

Simak tips kesehatan untuk menjaga kesehatan kamu:

Lakukan gerakan tangan

Foto: Shutterstock

Sebagian dari kalian pasti merasakan pegal saat duduk terlalu lama. Cara yang kamu lakukan adalah lakukan gerakan peregangan secara sederhana, karena peregangan membantu melancarkan darah, mengurangi rasa sakit punggung, dan melatih kelenturan tubuh.

Melakukannya bisa dari meja kerja, dengan menarik menekuk tangan ke bagian belakang lalu menarik kedua tangan selama 10 detik. Selain itu kita bisa menggerakan badan ke kiri dan ke kanan secara bergantian, lakukan selama 15detik masing-masing.

Melakukan Yoga

Foto: Shutterstock

Yoga olahraga bisa dilakukan di kantor, terapkan beberapa gerakan simple yang sudah dipelajari sendiri. Menurut penitian Texas State University, Stacy Hunter, lakukan teknik pernapasan yoga simple.

Mengutip dari Reuters, teknik pernapasan bisa merespons relaksasi yang dapat berkontribusi mengurangi stres di tempat kerja.

Naik turun tangga dengan berjalan kaki

Foto: Shutterstock

Kita bisa melakukan naik turun tangga berjalan kaki, guna melatih kesehatan jantung. Cara ini dikategorikan karena bisa dilakukan di kantor, atau kamu bisa lakukan dengan cara lain yaitu berjalan di daerah sekitar kantor untuk meningkatkan energi dan melancarkan aliran darah.

Olahraga melatih kekuatan otot

Foto: Shutterstock

Selain itu, kita bisa melakukan beberapa gerakan melatih kekuatan otot. Pastikan anda tidak ada dikeramaian orang sekitar saat melakukan.

Olahraga otot yang kita bisa lakukan adalah squat dari posisi berdiri atau duduk. Melakukan saat duduk tegak dikursi dan meluruskan kaki sekaligus menahannya selama beberapa detik.

Mungkin para ladies tertarik tips kesehatan ini?