Bunga Anggrek Berbentuk Wajah Monyet

136

Penampakan bunga anggrek bergambar wajah monyet, biasanya pembeda bunga anggrek pada umumnya terlihat dari ragam warna. Namun, tidak dengan yang satu ini yang dikenal dengan nama Monkey Orchid.

Melansir dari laman Oddity Central, corak bunga anggrek tersebut, sangat mirip wajah seekor monyet, meski beberapa orang menyangka bahwa foto bunga dipoles dengan aplikasi pengeditan digital.

Sempat diragukan keberadaan bunga anggrek monyet ini,namun sejak foto beredar di media sosial sekitar setahun yang lalu. Bunga Monkey Orchid memiliki nama ilmiah itu adalah Dracula Simia, sesuai dengan sosok makhluk penghisap darah.

Bunga tersebut memiliki dua bagian yang menjuntai ke arah bawah, mirip salah satu drakula terkenal Bram Stoker. Bisa dibilang dalam bahasa latinnya, Dracula Similia berarti monyet.

Bunga anggrek monyet ini hanya bisa tubuh di daerah pegunungan Ekuador, Kolombia dan Peru, yang berada diketinggian sekitar 1.000 dan 2.000 meter di atas permukaan laut.

Beruntung bunga langka berhasil di tanam kolektor, bunga anggrek monyet ini bukan sekedar musiman. Tetapi bunga tersebut tumbuh di setiap saat dan disitulah tempat habitat aslinya.

Tak Cuma memiliki corak menyerupai wajah monyet, keunikan lain pada bunga ini adalah aromanya yang tak lazim. Bukan seperti aroma pisang seperti umumnya, yang terlihat dari corak monyet yang terukir tersebut.

Namun, aromanya sangat berbeda dengan yang dipikirkan. Justru bunga anggrek monyet ini mengeluarkan aroma yang segar seperti jeruk.