Boeing Perbaharui Perangkat Lunak untuk Pesawat 737 Max

30
Pesawat Boeing 737 Max
Pesawat Boeing 737 Max

Boeing mengumumkan bahwa perusahaan akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk 737 pesawat Max-nya.

Hal ini disebabkan oleh kecelakaan Lion Air Flight 610 Oktober yang menewaskan 189 orang. Kecelakaan hari Minggu yang menewaskan 157 di Ethiopia . Setelah diselidiki bahwa penyebab kecelakaan ini sama.

Kecelakaan Lion Air dan kecelakaan Ethiopian Airlines terjadi dengan pesawat 737 Max-8, tetapi pembaruan peranti lunak Boeing nampaknya untuk semua pesawat di jalur Max.

Perombakan ini untuk menunjukkan bagaimana pembuat pesawat terbesar di dunia itu membebaskan sumber daya teknik saat menghadapi pengawasan selama investigasi kecelakaan.

Southwest Airlines saat ini mengoperasikan 34 dari 737 pesawat Max-8, sementara American Airlines saat ini menerbangkan 24 dari pesawat Max-8. United Airlines tidak menerbangkan Max-8, meskipun ia memiliki 14 dari Max-9 dalam armadanya.

Undang-undang kontrol augmentasi pitch (MCAS) diterapkan pada 737 MAX untuk meningkatkan karakteristik penanganan pesawat dan mengurangi kecenderungan pitch-up pada sudut serangan yang tinggi. Itu dimasukkan melalui pengujian penerbangan sebagai bagian dari proses sertifikasi sebelum layanan memasuki pesawat. MCAS tidak mengendalikan pesawat dalam penerbangan normal; itu meningkatkan perilaku pesawat di bagian yang tidak normal dari amplop operasi.