Begadang memang tidak baik, seperti kata penyanyi bernama asli Raden Haji Oma Irama ini. Tapi kalau ada artinya ya harus begadang.

Sobat JadwalBerita, agar tubuh tetap sehat, sebaiknya kamu harus cek ini dulu sebelum kamu begadang :

Tabungan Tidur apakah sudah cukup?

Jika sebelum begadang kamu belum tidur dengan baik, sebaiknya urungkan niat kamu untuk begadang, sobat berseru. Mengapa ? Karena selain merusak kesehatan, hasilnya juga tidak efektif sebab kekurangan tidur hanya akan merusak pekerjaan yang ingin kamu buru.

Kapan terakhir minum kopi?

Kalau kamu minum kopi banyak di hari yang sama, akan tidak baik untuk begadang di malamnya sobat berseru. Mengapa ? Sebab kamu akan membutuhkan kopi yang lebih banyak lagi ketika akan begadang, sementara tubuh kamu sudah melewati batas minum kopi. Hati-hati konsumsi kopi berlebih juga ga baik loh sobat.
Konsumsi Kopi, Apakah Aman Untuk Kesehatan?
6 Minuman Bisa Dongkrak Semangat Pagi, Selain Kopi

Pastikan penerangan cukup

Cahaya dapat membantu mengondisikan tubuh untuk menyesuaikan jam tubuh alias sirkadian. Dengan cahaya cukup, enzim yang berperan mengajak tidur dapat sedikit ditekan jumlahnya karena otak melihat cahaya yang banyak, serta penerangan yang baik dapat memberi kekuatan fokus ketika bekerja.

Jangan Nyalakan AC pada suhu rendah

Suhu yang rendah dapat mempercepat proses ngantuk. Suhu panas dapat membuat tubuh tetap bekerja seolah seperti di siang hari, hal ini baik untuk menjaga kamu tetap melek.

Cek, apakah baru saja makan banyak karbo?

Sebaiknya ganti dengan protein

Sobat JadwalBerita sebaiknya cek dulu hal di atas sebelum kamu mulai begadang ya. Sayangi kesehatan kamu.