Beralih Ke Investasi Emas, Karena Sangat Menjanjikan!

127

Kondisi ekonomi global membuat khawatir miliarder kelas dunia. Mereka beralih ke investasi emas dengan menjual sahamnya.

Mereka siap siaga menghadapi ekonomi pada 2020, karena untuk kedepannya akan ada perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang diprediksi oleh banyak ekonom.

Geogre Soro selaku miliarder mengaku beralih ke investasi emas, bahkan ia menjual sahamnya senilai 30 miliar dolar untuk membeli emas dan saham produsen emas. Cenderung lebih aman dan menguntungkan investasi emas lantaran terus menerus naik tiap tahunnya.

Lalu bagimana prospek investasi emas di Indonesia? Benarkah investasi emas begitu menguntungkan?

Indonesia memang belum berada di ambang resesi, namun ancaman pelambatan ekonomi itu bukan tidak mungkin menghampiri. Di lain sisi, investasi emas juga terus menggeliat diantara jenis investasi lainnya.

Di Indonesia investasi emas seiring meningkat dengan pemaham publik terhadap jenis investasi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa investasi emas merupakan bentuk investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

Harga emas memang terus meningkat. Harga emas per hari ini dilansir dari Treasury.id pada jam 09.00 (20/11) berada di angka Rp 689.216 per gramnya. Naik sekitar Rp 70 ribuan dibandingkan harga emas di awal tahun 2019 yang berada di angka Rp 615.237. Jika dibandingkan dengan harga tahun lalu (21/11) yang berada di angka Rp 585.440, maka pertambahan nilainya sudah mencapai Rp 103.776.

Investasi emas akan bertambah dalam waktu bertahun-tahun, tentu pertambahan nilai semakin besar. Angka juga semakin besar, jika jumlah emas yang tibung banyak.

Sekarang ini di Indonesia tersedia sejumlah cara untuk memuai investasi emas, mulai dengan cara konvesional hingga digital.