Bayi Terkunci Bersama Ayahnya yang Sudah 3 Hari Meninggal

115

Segenap warga di Jember pada 15 Agustus 2018 dikejutkan oleh berita yang sangat menggegerkan ini. Seorang lelaki umur 40 tahun ditemukan sudah 3 hari meninggal dunia di ruang kamarnya yang terkunci. Dan yang mengagetkan lagi adalah bahwa bersama dengan pria ini didapati seorang bayi perempuan yang diperkirakan masih berusia 14 bulan. Beruntung batita ini masih ditemukan dalam kondisi masih dapat diselamatkan setelah 3 hari tidak makan ataupun minum.

Diawali oleh kecurigaan warga yang mencium bau busuk di sekitar TKP, bersama-sama dengan RT dan RW serta perangkat masyarakat, warga mendatangi kamar tersebut karena sudah beberapa hari bau menyengat tidak kunjung hilang. Ketika itu kamar masih didapati dalam kondisi tergembok sehingga warga mendobrak. Warga kaget mendapati Aan Junaidi (40) yang menurut keterangan warga sejak 12 Agustus tidak ada keluar rumah, didapati sudah dalam kondisi kaku dan menghitam. Namun yang lebih membuat warga terkejut adalah ditemukannya anak putrinya yang masih berusia 14 bulan dalam kondisi tertelungkup menunggui Ayahnya yang sudah tidak bernyawa. Menurut dugaan jika dikaitkan dengan saat terakhir warga melihat Aan keluar rumah, jenazah sudah berusia 3 hari.

Dua berita yang mengagetkan dan terjadi bersamaan ini sontak membuat warga langsung bereaksi cepat. Bayi berumur 14 bulan ini langsung diselamatkan oleh seorang warga yang ketepatan adalah bidan dan melihat kondisi batita sudah lemah, langsung memberikan asupan berupa air gula agar asupan air dan karbohidrat bayi ini dapat tercukupi setelah 3 hari lamanya tidak makan ataupun minum.

Kabar perkembangan terakhir yang berhasil dihimpun oleh tim berseru, kondisi bayi berusia 14 bulan ini sudah berangsur membaik.