Banyak Satelit Rusak Melayang di Berbagai Orbit Bumi

131

Lebih dari 3.000 satelit yang tidak berfungsi saat ini melayang di berbagai orbit Bumi, bercampur dengan sekitar 1.950 satelit yang masih berfungsi. Beberapa satelit yang mati tidak lebih besar dari kotak tisu, tetapi yang lain sebesar van dan berat beberapa ton.

Oleh karena itu, beberapa usaha komersial menetas rencana untuk menyingkirkannya yang akan diubah menjadi bahan bangunan. Pendaratan bulan Blue Moon yang sedang dikembangkan oleh CEO ruang angkasa Amazon Blue Jeff Bezos ‘Origin dapat berperan dalam skema ini. “Blue Moon cocok dengan rencana saya dengan sempurna,” Keith Volkert, CEO Satellite Consulting Inc. yang berbasis di California, mengatakan pekan lalu di konferensi Amazon: MARS di Las Vegas.

Target utama untuk rencana Volkert adalah satelit besar yang telah diparkir di orbit kuburan di luar zona satelit geosinkron, lebih dari 22.000 mil di atas kepala kita. Dia berpendapat bahwa biaya untuk mendaur ulang apa yang bisa mencapai materi senilai $ 20 miliar di orbit akan jauh lebih murah daripada biaya peluncuran bahan sebanyak itu dari Bumi.

” Usaha daur ulang bekerja dari pos-pos yang mengorbit di bulan yang dilengkapi dengan lengan robot dan pelabuhan yang menyimpan catatan semua perangkat keras yang mereka miliki, dan harus ada “barcode untuk semuanya,” kata Volkert.

Volkert berharap penyelamatan dan daur ulang yang efisien menjadi kemampuan utama yang memungkinkan untuk penyelesaian bulan. “Tidak akan