Bakal Serbu Indonesia, Apakah Motor Listrik Buatan Cina Diminati?

130

Masyarakat akan diperkenalkan roda dua yang berbahan listrik. Namun, pertanyaan apakah banyak peminatnya? Melihat banyaknya roda dua di Indonesia yang sudah lulus uji, katakanlah seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki itu semua berasal dari pabrikan Jepang.

Dilansir Okezone, “Uji tipe dulu, kita lengkapi dulu kita punya persyaratan uji kelaikan,” ujarnya saat ditemui di Hotel Milenium.

Menurut Robin, memang motor listrik ini saat ini masih didesain dan di buat di China. Akan tetapi lanjut Robin, dirinya menegaskan bahwa Cakra adalah merk nasional.

“Untuk sementara desainnya dari sana. Tapi kesananya semua akan kita buat di Indonesia,” ucapnya.

Untuk saat ini lanjut Robin, Cakra sudah menjalin kerja sama dengan pihak pabrikan untuk memakai desain tersebut. Menurutnya, pihak pabrikan setuju desain digunakan dengan merk Cakra tanpa batasan waktu.

“Desain ini boleh diambil. Tak terbatas, yang penting kita ada kerja sama dengan dia. Mereka nantinya yang juga akan bangun ke kita, investasi di sini. Sama seperti merk-merk Jepang lain kan. Ada yang di Thailand, Indonesia,” kata Robin.

Lanjut Robin, pihaknya akan melibatkan beberapa akademisi dari dalam negeri. Jika, memang sudah memperoleh izin untuk produksi di dalam negeri, inovasi perlu ditingkatkan agar bisa bersaing dengan pemilik merek lainnya.