Avengers Endgame Telah Hasilkan Lebih Dari Rp 20 Triliun

112

Avengers: Endgame telah melewati tonggak box office besar lainnya. Film ini menjadi film tercepat mendapatkan lebih dari 2 miliar dolar di box office seluruh dunia, dan telah menjadi perilisan film terbesar kedua yang pernah ada, menurut Deadline.

Avengers: Endgame menghasilkan 1,3 miliar dolar pada satu minggu di pembukaan seluruh dunia, dan telah banyak memecahkan rekor sejak dirilis. Film ini menjadi perilisan kamis terlaris tertinggi yang pernah ada, pembukaan akhir pekan terbesar yang pernah ada (di USA dan global), pembukaan terbesar di Cina dan India, box office akhir pekan kedua terbesar, tercepat untuk mendapatkan lebih dari 1 miliar dolar, sekarang tercepat untuk mendapatkan 2 miliar dolar, dan telah melampaui total box office Avengers: Infinity War, Star Wars: The Force Awakens, dan Titanic. Mengingat bahwa film ini baru keluar selama seminggu, sepertinya akan naik beberapa ruang lagi, dan mungkin melampaui total 2,7 miliar dolar.

Keberhasilan itu, tentu saja pada produk fransice marvel selama 11 tahun dan menghasilkan 22 film, yang di mulai pada tahun 2008 bersama Iron Man dan sejak saat itu terus membangun karakter dan ceritanya. Marvel belum selesai dengan waralaba Fase keempatnya yang akan dimulai setelah Spider-man: Far From Home, film hits bioskop musim panas ini. Dengan setidaknya 20 film masih dalam pengembangan untuk dekade berikutnya.