Profil Audrey Yu, Menteri Termuda Jokowi

116

Dalam pemerintahan Presiden Jokowi periode ke-2, menggaet para kaum milenial sebagai menterinya. Hal ini mendapat respon dari warganet.

Salah satunya adalah Audrey Yu Jian Hui. Gadis berdarah Thionghoa di Surabaya, Jawa Timur. Audrey adalah gadis ajaib karena berhasil menyelesaikan pendidikan SMA pada usia 13 tahun selama 11 bulan. Audrey mengenyam SMP selama 1 tahun dan sekolah dasar selama 5 tahun.

Audrey dipanggil Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan karir dan pekerjaannya di Indonesia. Tawaran kerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT di bawah pengawasan langsung oleh tim kepresidenan.

Sebelumnya, Audrey bekerja di NASA ( National Aeronautics and Space Administration). Audrey adalah salah satu dari 72 Ikon Berprestasi Indonesia yang dinobatkan dalam Festival Prestasi Indonesia.

Salah satu hasil Audrey yaitu menulis buku yang berjudul Sila Kelima. Di dalam buku itu, Audrey menuangkan pemikiran kritisnya yang dipandang sebagai kaum minoritas yang cinta akan Indonesia.