Atta Halilintar Terseret Kasus Penistaan Agama

79

Atta Halilintar youtuber kembali terjerat kasus hukum, Kepala Departemen Pengawas Agama KPK melaporkan youtuber itu ke jalur hukum terkait pelecehan agama.

Ustaz Rohimat selaku pelapor Atta, bahkan Ridwan Swallow pihak yang mengungguh video juga terseret dalam kasus ini.

“Hari ini saya melaporkan ke Polda Metro Jaya, saya selaku pelapor ustaz Rohimmat sebagai kuasa hukum bahwa Atta Halilintar serta akun Youtube Ridwan Swallow dengan dugaan penistaan agama,” ungkap ustaz Rohimmat.

Dalam video tersebut, pihaknya menyebut bahwa ada unsur yang mempermainkan tata cara beribadah yang dibuat Atta Halilintar beberapa bulan yang lalu.

“Mengamati dari youtube tersebut, di dalam video yang tidak pantas dipertontonkan, adegan peribadahan tentang Islam dan sholat seperti dipermainkan,” kata kuasa hukum.

“Seperti adegan dorong-dorongan, goyang-goyang, ketawa-ketawa, bahkan mengangkat handphone dengan teriak-teriak, itu semua jelas tidak ada kriterianya peribadahan di dalam sholat,” jelasnya.

“Kami adalah kaum muslimin dan mempunyai hak untuk menegur sekaligus menyampaikan serta melaporkan terkait tentang-tentang cara peribadahan bahkan bisa dikategorikan dengan pelecehan agama,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, laporin ini berawal dari sebuah video berdurasi 5 menit 46 detik yang dibuat Atta Halilintar serta adik-adiknya. Tentang video berisi menghimbau agar hal-hal seperti itu tidak boleh dilakukan ketika ibadah.