Kerusuhan Wamena, Sampai Istriku Saya Simpan Di Kandang Babi

129

Dari banyak pria yang sekarang sedang merasakan kerusuhan di kota Wamena, Papua. Pria yang bernama Saiful Daeng Gading yang sangat merasakan dampak dari kerusuhan Wamena, ketika bersama istrinya hendak kabur dari kontrakan untuk menghindari amuk masa.

Istri yang sudah almarhumah bernama Krisdayanti, “Sebelumnya saya sembunyikan Krisdayanti di kandang babi, itupun saya lari dan sedang membawa anak kecil. “Ujar Daeng.

Usai kerusuhan sudah redah, dia pun langsung mencari istrinya. Setelah ditemukan ternyata istrinya dalam keadaan kepala terbacok.

Begitulah kerusuhan yang sangat mengancam keselamatannya, Daeng juga menjadi saksi mata dari kerusuhan di kota Wamena. Sadar bahwa keselamatan terancap karena warga pendatang.

Ilustrasi kerusuhan Wamena

“Ya memang kerusuhan mengincar orang pendatang, pokonya semua orang yang rambut lurus, kulit putih dan semua kendaraan jadi incarannya.” Kata Daeng.

Istri Daeng yang menjadi korban kerusuhan di Kota Wamena telah dimakamkan pada pukul 17.00 sore, tempat pemakanan di TPU di Dusun Kaballokang Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, dekat dari rumah.