Ashley Cole, Mantan Bek Sayap Arsenal dan Chelsea Gantung Sepatu

115

Salah satu bek terbaik Liga Premier, Ashley Cole telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola.

Cole membuat 385 penampilan dalam kompetisi untuk Arsenal dan Chelsea, menghasilkan 15 gol dan 31 assist dari bek kiri dan menyumbang 147 clean sheet.

“Setelah berpikir dan mempertimbangkan dengan susah payah, tiba saatnya bagi saya untuk pensiun”, ungkapnya dalam liputan Liga Premier Sky Sports pada hari Minggu.

“Saya telah memenuhi impian saya dan sekarang saya melihat ke masa depan untuk menjadi pelatih. Mudah-mudahan menjadi pelatih yang hebat”, ungkapnya.

Juara Liga Premier Inggris tiga kali itu memenangkan dua gelar bersama Arsenal dan merupakan bagian dari skuad “Invincibles” 2003/04 yang membuat seluruh musim liga tak terkalahkan.

Pada tahun 2006 ia pindah melintasi London ke Chelsea dan mengangkat Trofi PL lagi pada 2009/10. Ia juga memenangkan Liga Champions UEFA dan Liga Eropa dalam delapan musim di Stamford Bridge.

Dia meninggalkan Chelsea ke Roma dan kemudian pada tahun 2016 bermain untuk LA Galaxy sebelum kembali ke Inggris bermain untuk Derby County di bawah manajemen Frank Lampard musim lalu.

Cole merupakan bek sayap yang paling banyak bermain untuk Inggris dan memenangkan tujuh Piala FA waktu bersama Arsenal dan Chelsea, yang paling banyak di antara pemain mana pun dalam sejarah.