Apakah Barcelona Mau Membuat Patung Messi?

31

Pep Guardiola mantan pelatih Barcelona menyodori saran kepada mantan klubnya, agar membuat patung terkait Megabintang mereka Lionel Messi.

Mengutip dari FOX Sports Asia, pemain berusia 32 tahun tidak akan selalu main untuk klub asal Catalunya.

Blaugrana julukan tim Barcelona ini perlu sesuatu bentuk penghormatanya kepada salah satu pemain yang sudah membantu mempersembahkan banyak tropi kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut.

“Suatu saat Messi akan pensiun, jadi Barcelona harus siap menghadapi hal itu,” ungkap Guardiola.

“Terkait hal itu, harus dibutuhkan suatu penghargaan untuk Messi dengan mempersiapkan ruang untuk patung Megabintang tersebut, seperti Johan (Cruyff) dan (Laszlo) Kubala, bahkan saya ragu menemukan itu,” tambah Guardiola.

Guardiola mengatakan, sebuah klub harus bisa mengatur para pemainnya agar menjadi bintang, Seperti Barcelona mengatur dari awal sampai menjadi bintang untuk Messi yang tidak muda lagi.

Barcelona perlu membuatkan patung untuk Lionel Messi (AP Photo/Joan Monfort)

“Mungkin sekarang Messi tidak seperti musim pertama yang terus berlari, bahkan untuk saat ini dia diterpa cedera setiap tiga bulan. Mengelola Megabintang 30 tahun ke atas itu hal tersulit bagi pelatih,” tutur Guardiola.

Guardiola mengaku bangga telah melatih para bintang Blaugrana, seperti Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, dan Daniel Alves selama di Barcelona.

“Menurut saya, ada pelatih hebat, tetapi, belum tentu memenangi apa pun, karena tidak memiliki Messi. Saya cukup beruntung memiliki dia, Iniesta, Xavi, Alves, dan Pique apalagi disaat usia sempurna,” ujar Guardiola.