Anjing Ini Setia Menunggu Empat Tahun!

96
Anjing Setia Menunggu 4 Tahun
Anjing Setia Menunggu 4 Tahun

Sudah empat tahun berpisah dengan majikannya, seekor anjing di Thailand rela menunggu majikannya di tepi jalan di tempat di mana dia berpisah.

Kesetian seekor anjing ini membuat pengendara motor Anuchit Uncharoen terharu bahkan dia menulisnya ke media sosial.

Dikutip dari mirror.co.uk, Anuchit melihat anjing tersebut dua kali pada bulan lalu, anjing itu berdiri di Roi-Et, Thailand dengan posisi tempat yang sama. Kemudian Anuchit berhenti lantas memeriksanya.

Anjing Setia Menunggu 4 Tahun
Anjing Setia Menunggu 4 Tahun

Warga sekitar, mengatakan kepada Anuchit bahwa anjing tersebut sudah empat tahun selalu duduk di tempat itu. Saowaluck Pinnuvech (45) warga sekitar, menceritakan selalu melihat anjing tersebut di tepi jalan sejak awal 2016.

“Saya sejak 2016 melihat anjing itu, terlihat kurus dan ada luka dikulitnya. Saya lewat jalan ini setiap hari dan selalu melihatnya. Karena penasaran, lalu saya bertanya kepada warga sekitar soal pemilik anjing tersebut, warga sekitar mengatakan jika anjing itu tersesat dan sudah setahun lalu disitu,” kata Saowaluck.

Mendengar itu cerita warga, Saowaluck langsung membawanya ke dokter hewan, bahkan dia berkeinginan mengadopsinya. Selang beberapa hari, anjing tersebut hilang, tak disangka rupanya anjing itu kembali ke tempat awal menunggu majikannya.

“Saya berfikir, untuk membiarkan anjing itu menunggu majikannya. Saya setiap hari memberikan makan kepadanya,” kata Saowaluck.

Anuchit yang mendengar kisah anjing itu, langsung terdorong untuk menceritakannya kembali lewat media sosial. Setelah ceritanya di sebar luaskan lewat media sosial, tak disangka sang pemilik melihat hal tersebut akhirnya datang untuk menjemputnya.

Pemilik anjing yang bernama Noi Sittisarn (64), mengatakan bahwa anjing tersebut selama dalam perawatannya bernama Bong Bong. Dia menghilang saat perjalanan kami menggunakan mobil pick-up yang ditumpangi pada 2015.

“Saya waktu itu sedang menyetir, setelah saya ingin menjemputnya ternyata sudah tidak ada,” ujar Noi.

Anjing Setia Menunggu 4 Tahun
Anjing Setia Menunggu 4 Tahun

Bahkan Noi dan suaminya sudah susah payah mencari Bong Bong, namun tak berhasil ditemukan. Pada 9 September 2019, Noi dan Bong Bong akhirnya dipertemukan setelah empat tahun berpisah. Sepertinya ikatan mereka masih kuat, bahkan Bong Bong membiarkan Noi mengusap kepalanya.