Andika Kangen Band Diringkus Satpol PP?

111

Peristiwa yang tak terduga menimpah vokalis Andika Kangen Band, alih-alih membuat prank diKota Lama Semarang dengan menjadi gembel.

Namun sangat di sayangkan, aksinya berujung nahas, petugas Satuan Polisi Pamong Praja justru meringkusnya.

Sebenarnya sudah lama video ini di kanal youtubenya, Andika Mahesa Official. Ia menggunguh konten lucu ini saat di ringkus Satpol PP pada 6 September 2019 kemarin. Namun, tayangan tersebut justru viral oleh akun gosip di ungguh ulang.

“Durung mangan (belum makan),” katanya kepada pengunjung di Kota Lama Semarang. Merasa terganggu atas kehadiran Andika, pedagangan mengantar ia ke petugas Satpol PP tapi menolaknya.

Pria yang terkenal panggilan Babang Tamvan ini sempat ketahuan oleh seorang pria. “Bang Andika, lagi ngeprank ya,” kata pria tersebut.

Mengetahui hal itu, Andika langsung menjauh dari sasaran awal, ia berusaha menegur orang yang sedang lewat untuk mencari simpatik serta mendapatkan makanan.

Berkat aksi yang menjiwai, Andika pun sulit untuk dikenali bahkan selalu diabaikan orang-orang di Kota Lama Semarang.

Satpol PP tiba-tiba menghampirinya dan meringkusnya, kericuhan terjadi antara krunya dan petugas.

“Pak, jangan gitu,” terdengar teriakan kru Andika menengok ia diciduk dengan kasar.

“Disini ada larangan untuk pengamen, jangan ngotot,” balas petugas Satpol PP.

Dari kejadian tersebut, kru Andika langsung memberitahu kepada Satpol PP, bahwa yang diciduk adalah Vokalis Kangen Band. Tak sampai disitu, Andika diminta membuktikan identitasnya agar petugas percaya.

Andika yang terlihat panik langsung memainkan gitar dengan petikkan merdu dan suara khas Babang Tamvan. Mendengar itu semua, Satpol PP dengan gembira,”Ternyata benar Babang Tamvan, kirain pengamen asli tadi”.

Meskipun peristiwa sempat ricuh, justru tayangan ini seperti rekayasa mereka. Masalahnya sebelum mereka melakukan prank, Babang Tamvan dan seorang pria memberikan kode bahwa pranknya didukung oleh wali kota.