Alfin Lestaluhu Pemain Timnas U-16 Meninggal Dunia

135

Alfin Lestaluhu Bek Timnas Indonesia U-16 meninggal dunia, setelah lama koma akibat penyakit yang belum diketahui.

Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra mengabarkan duka tersebut.

“Inalillahi wainaillahi roijun, telah perpulang ke rahmatullah sodara Alfi Lestahulu pemain timnas U-16,” tulisnya pada Kamis (31/10) malam.

Sebelum kepergian Alfin, diberikan ia menjadi salah satu korban gempa di Ambon pada 26 September lalu. Akhirnya dengan kejadian itu, bek Garuda Nusantara itu dirawat di rumah sakit di Ambon.

PSSI sudah membawa Alfin ke Jakarta, untuk mendapat perawatan yang lebih baik sejak awal Oktober. Namun, kondisinya belum juga membaik, sampai akhirnya Alfin pemain U-16 yang berusia 15 tahun dari Desa Tulehu meninggal dunia.

Alfin mengaku saat tiba di bandara jika dirinya sudah mengeluh sakit kepala, sebelum peristiwa gempa terjadi di Ambon pada 24 September.

Mendengar keluhan tersebut, Alfin langsung dilarikan ke Puskesmas esok harinya. Namun, tidak ada tanda bahwa ia sakit serius setelah pulang dari Puskesmas.

Sehari setelah pulang dari Puskesmas, gempa di Ambon terjadi. Alfin, berhasil mengevakuasikan diri serta keluarga ke tempat pengungsian.

Selama di pengungsian, Alfin yang sebelumnya ke Puskesmas, tidak mau makan. Ia pun selalu muntah-muntah dan kondisinya kian memburuk, sampai akhirnya ia harus dirawat di rumah sakit pada 29 September di kawasan Jakarta Utara. Alhasil penyebab meninggalnya pemain berusia 15 tahun itu belum diketahui.