Akankah Kata “Tenggelamkan” Dirindukan?

123

Apakah di kemudian hari akan ada kata “Tenggelamkan!”, Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Jilid 1 Susi Pudjiastuti menyerahterimakan jabatan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Suasana haru menyelimuti Susi Pudjiastuti, terlihat meneteskan air mata mendengarkan puisi dari sebuah karikatur. Menanggapi itu semua, terlihat wajah Susi merupakan kenangan terakhir untuk wanita asal Pangandaran masa menjabat.

Sambutan serah terima jabatan yang dilakukan Susi, bahkan mengaku senang dengan sosok penggantinya yang dia kenal, artinya, Edhy paham perjuangan dan persoalan di Kementerian sebelum dia pimpin.

Mengutip dari Kompas.com, “Perubahan itu hal biasa, Tetapi saya senang karena yang masuk KKP bukan orang asing. Dia (Edhy) biasa ketemu setiap bulan dan kadang minum kopi bersama,” kata Susi.

Pisah Sambut Menteri Kelautan

Dari situlah, kekhawtiran laut tidak sejahtera hilang, Susi percaya, jika laut akan terus berdaulat, terus akan berkelanjutan dan sejahtera.

“Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua. KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Jokowi hari ini. “Urusan ikan, industri perikanan, wisata maritim, wilayahnya ada dibawah beliau,” ucap Presiden saat mengumumkan nama Edhy di Istana Merdeka.