Adik Kandung Marc Marquez Jadi Rider Honda Repsol di MotoGP 2020

166

Manajer Honda Alberto Puig mengumumkan bahwa Alex Marquez akan bergabung bersama Marc Marquez. Bahkan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menunjuk Rider jebolan Moto2 tersebut.

“Setelah pebalap 5 kali juara itu memutuskan pensiun di akhir tahun ini, kami memikirkan penggantinya. Kemudia kami tidak pikir panjang dan memastikan untuk pilih Alex Marquez,” kata Alberto dikutip dari GPone.

Alberto menjelaskan alasan Honda menunjuk Marquez sebagai pengganti Lorenzo, karena penampilan pebalap muda tersebut memang layak bergabung di Honda. Alex juga berhasil menjadi juara dunia Moto2 2019. Jadi kedepannya dia akan bersaing dengan kakaknya, Marc Marquez dalam memperebutkan juara MotoGP 2019.

“Saya menunjuk Alex, bukan karena prestasinya di trek serta nama belakangnya (Marquez), saya ingin semua lebih jelas.”

“Alasan utama memilih Alex adalah karena dia Juara Moto2 2019, jika tidak. Kami tidak akan memilihnya, karena Honda menginginkan pebalap muda sekaligus untuk masa depan tim Honda,” ujar Alberto.

Alberto mengaku bahwa dirinya tidak pernah sama sekali berkomunikasi dengan Marquez saat proses negosiasi dengan pihak sang adik.

“Marc sama sekali tidak terlibat dalam keputusan ini. Wajar saja, jika Marc mengharapkan sang adik bergabung di tim yang sama. Namun, semua keputusan bukan dia yang atur.”

“Dalam komunkasi kami hanya ada Alex dan manajernya, Emilio Alzamora bukan dengan Marc,” kata manajer Honda.