Ada Apa Dengan Kucing dan Mentimun?

109

Ada apa dengan kucing dan mentimun?

Ini adalah reaksi alami mereka terhadap apa pun yang menyelinap tanpa membuat suara.

Kucing cenderung takut atau waspada terhadap hal yang tidak diketahui, karena hal tersebut dapat menandakan bahaya predator, dalam kasus ini mereka mengasosiasikan mentimun dengan ular, predator alaminya.

Kucing adalah hewan yang selalu waspada. Jadi, hampir semua hal yang menyelinap berpotensi membuatnya takut.

Kucing Takut Terhadap Apapun yang Menyelinap di Belakangnya

Ternyata bukan hanya mentimun yang ditempatkan diam-diam di belakang kucing tetapi hampir semua yang menyelinap pada kucing berpotensi membuatnya takut.

Jika kamu pernah melihat video kucing yang takut pada mentimun, kamu mungkin melihat bahwa mentimun sengaja diletakkan di belakang kucing ketika mereka menikmati makanan dengan damai dengan kepala di dalam mangkuk makanan mereka.

Layaknya hewan lainnya, kucing hanya akan makan ketika mereka yakin bahwa mereka tidak sedang terancam oleh apapun / siapapun di sekitarnya.

Dengan kata lain, kucing yang sedang makan menganggap situasi di daerah itu sepenuhnya aman dan terlindungi.

Karena itu, ketika seekor kucing melihat mentimun hijau yang tergeletak di belakang mereka akan membuat kucing itu ketakutan.

“Saya pikir reaksinya adalah karena hal tersebut “tiba-tiba ada” dan tak terduga” kata Dr Roger Mugford, seorang spesialis perilaku hewan.

Kucing Mengaitkan Mentimun Dengan Ular

Alasan lain kucing mungkin takut pada mentimun adalah karena mereka mungkin mengaitkannya dengan ular yang merupakan predator alami mereka yang mematikan.

Menurut Jill Goldman, ahli perilaku hewan bersertifikat di California selatan, mentimun mungkin tampak seperti ular bagi kucing, berkat eksterior hijau dan memanjang yang dimiliki sayuran ini.

Melihat kucing melompat ke udara karena rasa takut mungkin membuatmu tertawa, tetapi sebenarnya hal tersebut tidak lucu.

Paling tidak dari sudut pandang si kucing yang mengalaminya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kucing benar-benar takut dengan kemunculan sesuatu yang berwarna hijau secara tiba-tiba.

Hal ini yang memicu “respons kaget” mereka dan membuat mereka ingin lompat sebagai upaya untuk melarikan diri dari ‘ancaman’ yang dirasakan.

Ketika dikagetkan, mereka bisa saja merusak sesuatu, melukai orang lain di sekitarnya atau bahkan melukai dirinya sendiri.

Ini juga dapat menyebabkan stres yang berkepanjangan bagi kucing.

Jadi, jangan menakut-nakuti kucing dengan mentimun lagi ya, guys! Kasian!