Ada 770.000 Akun Cheater di Game Battle Royale

82

Pada sebuah posting Reddit pada hari kamis, sejak diluncurkan tiga bulan yang lalu Respawn Entertainment telah mem-banned 770.000 cheater yang diduga curang dalam game battle royale nya yaitu Apex Legends.

Bulan lalu, pengembang mengatakan telah mem-banned lebih dari 355.000 pemain karena menyebut upayanya sebagai “perang berkelanjuutan yang akan terus kita perlu adaptasi dan sangat waspada dengan pertempuran”.

Respawn mengatakan mereka bekerja sama dengan Easy Anti-Cheat, EA Security, tim Origins, dan sesama pengembang di DICE, FIFA, dan Capital Games dalam masalah ini. Meskipun sudah meluncurkan beberapa pembaruan, masalah yang lainnya akan membutuhkan waktu untuk mengimplementasikannya.

Meskipun pihak Respawan tidak dapat berbagi secara detail tentang masalah tersebut, namun mereka tidak akan pernah menyerah kepada pembuat cheat bahwa pihak Respawn telah menyerang dari segala sudut, dari perbaikan, mendeteksi kecurangan, meningkatkan sumber daya dan alat untuk meningkatkan proses dan hal-hal licik lainnya.

Selain mem-banned 770.000 pemain, Respawn juga mem-banned 4000 akun yang dikaitkan dengan spam dalam game selama 20 hari terakhir, dan total pertandingan yang terkena cheater atau spammer turun lebih dari setengahnya dalam sebulan terakhir.

Apex Legends diluncurkan pada 22 februari lalu dan meningkat dengan tajam popularitasnya. Apex Legends setidaknya mendapatkan 50 juta pemain di bulan pertama. Pertumbuhan yang cepat itu menghadirkan beberapa tantangan bagi Respawn untuk 100% komitmen dalam pertumbuhan jangka panjang game.