7 Resiko Minum Sambil Berdiri

132

Setiap hari memang tubuh kita memerlukan air mineral untuk menjaga kulit menjadi mulus, mengontrol kalori, mencegah sebelit dan menjaga kestabilan tubuh.  

Namun tidak banyak orang mengerti cara minum yang baik untuk tubuh kita. Justru sebagian besar menganggap “sepele”.

Cara minum yang benar adalah dengan cara duduk, agar air mineral tersebut bisa berfungsi ke organ-organ tubuh. Justru kebanyakan orang tidak tahu akan akibat dari minum sambil berdiri, bahkan berbahaya bagi tubuh.

Resiko minum sambil berdiri:

1. Berisiko Terkena Artritis

Pasti banyak sebagian orang yang mengira, kok bisa minum sambil berdiri terkena artritis? Dikutip wellordie.com, bahwa minum sambil berdiri itu bisa menggangu keseimbangan tubuh, akibatnya penumpukkan cairan disendi-sendi dan akan menimbulkan artritis.

2. Menggangu Sistem Pencernaan

Minum sambil berdiri, mengalir melalui usus tetapi meciprati bagian dinding usus dan mengakibatkan kerusakan sistem pencernaan dalam jangka panjang.

3. Terus Menerus Haus

Inilah akibat haus tidak pernah hilang, karena minum sambil berdiri. Lebih baik minum sambil duduk dan menyerap air sedikit demi sedikit.

4. Penyaringan Ginjal Berfungsi Tidak Baik

Proses ginjal tidak berfungsi optimal, bahkan kotoran menumpuk diginjal alhasil menyebabkan gangguan saluran kemih. Parahnya lagi kalau dilakukan terus menerus bisa mengakibatkan kerusakan permanen ginjal.

5. Tidak Bisa Mengencerkan Kadar Asam Dalam Tubuh

Memang minum air itu baik, dilakukan dengan cara duduk, supaya air bisa mengencerkan kadar asam di dalam tubuh.

6. Menyebabkan Ulser Dan Heartburn

Minum sambil berdiri, berakibat mencipratkan daerah kerongkongan bagian bawah dengan keras. Hal tersebut bisa menggangu serabut otak bahkan bisa menimbulkan sensasi terbakar di kerongkongan karena zat asam naik.

7. Saraf Akan Menegang

Tanpa kita sadari, saraf bisa menegang dikarenakan minum dalam keadaan berdiri, tetapi jika sambil duduk maka sistem parasimpatetik akan terkondisikan lebih rilex sehingga saraf tidak tegang.