5 Makanan yang Mencegah Penuaan Dini

133

Ahli kesehatan menyutujui kalau penuaan dini dipengaruhi dengan faktor makanan dan perawatan krim topikal anti penuaan.

Sebagian dari perempuan membutuhkan nutrisi yang membuat menjaga kesehatan pada tubuh. Apalagi untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat untuk kesehatan.

Bahkan perempuan akan berjuang untuk meminimalisir penuaan yang belum waktunya. Untuk mengetahui makanan dan minuman apa saja yang menjadi sumber nutrisi dan bermanfaat pada kesehatan.

Mengutip dari beberapa sumber, inilah makanan dan minuman yang meminimalisir penuaan:

Tomat

Tomat

Likopen pada tomat membantu Anda terhindar dari serangan penyakit jantung, kolesterol tinggi serta kanker. Likopen berperan sebagai penangkal sinar UV alami yang akan menjaga kulit dari terpaan sinar UV yang dapat menyebabkan bintik – bintik hitam, kulit kering serta keriput.

Delima Merah

Delima Merah

Tak perlu khawatir dengan kulit keriput dan munculnya garis-garis halus pada wajah jika sering makan buah delima merah. Polifenol yang terdapat dalam buah ini mampu melawan radikal bebas dan vitamin C yang tinggi mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sementara itu, senyawa pulicanagin akan membantu tubuh menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit.

Cokelat

Cokelat

Usahakan untuk memilih cokelat pahit atau dark chocolate daripada milk chocolate atau white chocolate yang mengandung berbagai bahan tambahan seperti gula dan lemak. Camilan sehat yang satu ini kaya akan antioksidan. Anda pun tak perlu lagi merasa bersalah kalau sedang ingin ngemil sesuatu. Pasalnya, makan cokelat ternyata bisa bikin awet muda.

Timun

Timun

Timun merupakan buah yang memiliki aroma harum dan pastinya kadar air yang sangat berlimpah. Buah ini dapat membuat tubuh kita terasa segar. Timun suri merupakan buah yang juga memiliki kandungan antioksidan sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Gunakan buah ini sebagai masker atau anda konsumsi.

Yogurt

Yogurt

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang Anda akan semakin berkurang. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengonsumsi yogurt yang rendah lemak dan bebas gula secara rutin. Yogurt kaya akan kalsium dan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar di usia tua.

Itulah 5 macam makanan dan minuman yang bisa meminimalisir penuaan sebelum waktunya, semoga bermanfaat.