4 Tanda Rumah Kurang Sehat yang Pengaruhi Kesehatan Tubuh

103

Rumah atau hunian merupakan tempat yang harus selalu dijaga kebersihannya guna menunjang kesehatan tubuh. Sekilas, rumah kamu mungkin tampak bersih.

Tapi coba perhatikan lagi apakah rumah kamu benar-benar bersih atau hanya keliahatan bersih. Di sini akan diungkapkan 5 tanda rumah yang kurang sehat.

1. Beraroma Tidak Sedap

Ada beberapa faktor yang menyebabkan aroma rumah menjadi tidak sedap. Bisa saja rumah pengap, lembab atau bisa juga karena kebocoran yang dibiarkan berlama-lama. Barang-barang yang tergeletak tidak rapih juga dapat menyebabkan aroma yang tidak sedap.

Rutinlah membersihkan rumah, mengembalikan barang-barang pada posisinya, membuang buku-buku yang sudah berjamur. Langkah kecil ini dapat membantu meningkat kan kebersihan rumah sehingga dapat memperbaiki kesehatan tubuh kamu.

2. Banyak Binatang atau Hama

Kalau rumah kamu terdapat banyak hama, berarti ada yang salah dari kebersihan rumah kamu. Mungkin sistem pembuangan sampah buruk. Bisa juga furnitur kayu yang lapuk, atau lingkungan sekitar rumah yang kotor.

Kalau kamu membiarkannya, hama ini akan semakin banyak dan dapat mempengaruhi kesehatan kamu.

3. Sistem Ventilasi Buruk

Ventilasi yang buruk dapat membuat sirkulasi udara jadi terganggu. Kamu dapat menggunakan boven, jalusi, atau kaca nako untuk memperbaiki sirkulasi udara rumah kamu

4. Minim Tanaman

Tanaman memproduksi oksigen yang kita butuhkan dengan cara memproses karbon dioksida yang kita buang melalui sistem pernafasan kita.

Dengan memiliki banyak tanaman itu artinya kamu memperbanyak jumlah oksigen yang berputar di area rumah kamu. Ketika perputaran oksigen kamu semakin banyak, kamu akan menjadi semakin sehat bukan?

Kalau rumah kamu sesehat apa, guys?